Memilih Hijab yang Sesuai dengan Warna Baju dan Warna Kulit

Memilih Hijab yang Sesuai dengan Warna Baju dan Warna Kulit

Girls memilih hijab itu harus sesuai dengan warna kulit ataupun warna pakaian kita yah, karena kalo ngak sesuai nantinya bakal nggak bagus dilihat.

Oh iya selain itu harus juga sesuai dengan bentuk wajah, nah tips memilih warna hijabnya kayak gini nih.

A. Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit

1# Memilh Hijab utuk Kulit Putih

Wanita dengan kulit berwarna putih sangat cocok menggunakan berbagai warna hijab, namun demikian ada baiknya Anda mengenakan hijab dengan warna yang kontras dengan kulit Anda. Misalnya warna hitam, merah marun, atau warna solid lainnya. Dengan begitu akan membuat Anda terlihat lebih cantik bersinar. Sebaliknya, disarankan bagi wanita yang berkulit putih untuk tidak mengenakan hijab dengan warna halus seperti putih, kuning muda, dan pastel karena akan membuat raut wajah Anda terlihat pucat.

2# Memilh Hijab utuk Kulit Kuning Langsat

Pada umumnya wanita Indonesia memiliki kulit dengan warna kuning langsat, bagi Anda wanita dengan warna kulit medium seperti ini sebaiknya mengenakan hijab dengan warna yang cerah seperti kuning, biru, dan juga pink. Cobalah untuk menghindari warna hijab coklat gelap, krem, hijau daun karena akan membuat wajah nampak kusam.

3# Memilh Hijab utuk Kulit Sawo Matang

Apabila Anda salah satu wanita dengan warna kulit sawo matang memakai hijab dengan warna pastel dan gelap akan sangat cocok dikenakan, dan akan membuat penampilan Anda terlihat semakin cantik. Disarankan jangan memakai warna hitam yang memiliki warna coklat gelap karena akan mirip dengan warna kulit sehingga akan membuat Anda tampak kusam.

4# Memilh Hijab utuk Kulit Gelap

Wanita berkulit gelap sangat cocok mengenakan hijab dengan warna terang seperti warna pastel dan neon. Warna netral tersebut akan membuat penampilan Anda lebih terlihat cantik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk itu berikut ini adalah tips memilih warna hijab dengan pakaian:

B. Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Dengan Baju

1# Memilih Warna Hijab Warna Hijab Cerah (Merah, Orange, Biru dan Kuning)

Hijab berwarna Merah, Orange, Biru dan Kuning sangat cocok dipadukan dengan pakaian berwarna tanah dan logam seperti cokelat tua, emas, tembikar, dan tembaga. Kombinasi dari kedua warna tersebut biasanya bertujuan membuat tampilan warna lebih terlihat lembut dan tidak terlalu kontras.

2# Memilih Warna Hijab Warna Pilihlah Warna Dasar

Cara termudah adalah pemilihan warna dasar, yang dapat dilakukan dengan cara memilih jilbab tanpa motif dan hanya mempunyai warna dasar, seperti hitam, putih, abu-abu, krem ataupun moka. Dengan pemilihan warna ini tentu akan lebih mempermudah anda dalam mentukan pilihan warna busana apapun.

3# Memilih Warna Hijab Warna Memadukan Warna Hijab Hijau

Hijab berwarna hijau akan lebih serasi dengan pakaian berwarna tanah, warna kayu, dan bebatuan agar menghasilkan tampilan yang lebih cantik dan natural.

4# Memilih Warna Hijab Pilihlah Warna Yang Serasi

Perpaduan warna-warna yang serasi akan membuat penampilan anda menjadi terilhat lebih baik, menarik, dan sempurna. Dan untuk perpaduan antara warna hijab dan pakaian yang sesuai dapat anda gunakan jilbab warna ungu coklat susu, dipadukan dengan busana berwarna putih tulang atau putih agak kekuningan, dengan bawahan warna hitam.

5# Memilih Warna Hijab Memadukan Warna Hijab Pink Terang

Warna pink adalah salah satu warna yang paling banyak dipilih kalangan wanita, dan untuk anda yang ingin memakai pilihan jilbab berwarna pink akan lebih serasi dan cantik apabila dipadukan dengan pakaian berwarna cokelat kopi, biru jeans, atau abu-abu muda. Karena perpaduan warna gelap dari pakaian tersebut akan menyeimbangkan warna pink menjadi terlihat lebih lembut dan tidak kontras.

6# Memilih Warna Hijab Pemilihan aksesories yang cantik dan cocok

Pemilihan warna yang sederhana pada baju dan jilbab memang terlihat kurang stylish, maka dari itu untuk cara menyiasatinya gunakanlah beberapa aksesories seperti pin, jilbab, atau bros yang akan membuat tampilan gaya menjadi lebih fashionable dan menarik.

7# Memilih Warna Hijab Baju dan Jilbab Tidak Harus Sewarna

Bila anda yang ingin lebih berkrasi dengan warna, dapat memilih beberapa kombinasi warna yang aman dan serasi berikut ini. Kelompok earth tones, antara lain cokelat, hijau olive, terakota. Kelompok spicy colors, antara lain oranye, merah, maroon, gold, dan tembaga. Kelompok aqua nuance, antara lain toska, biru langit, dan abu-abu terang. Jika busana muslim yang dipakai sudah terlihat banyak detail dan warna, maka untuk tampilan jilbab yang dikenakan harus lebih sederhana. Dan hal perlu diperhatikan adalah membatasi penggunaan warna yang berlebihan karena inilah yang sering menyebabkan para wanita yang mengenakan hijab terlihat tidak sylish hanya karena salah kostum.

8# Memilih Warna Hijab Roda warna

Roda warna ini adalah dasar dalam teori warna, Di dalam roda warna kita dapat melihat letak positioning berbagai warna dan bagaimana hubungan antara warna yang satu dengan yang lainnya, berdasarkan degradasi warna yang hampir sama.

Jenis-Jenis Warna Berdasarkan Posisi dalam Roda Warna:

Warna Primer vs Sekunder

Warna merah, kuning dan biru adalah warna primer (warna dasar). Sementara warna-warna lain diantara ketiganya yaitu ungu, hijau dan orange adalah warna sekunder (turunan).

Warna-Warna yg Saling Kontras vs Yg Saling Senada

Contoh warna kontras adalah ungu dan kuning, sedangkan warna-warna yang posisinya saling berdekatan atau senada adalah orange dan kuning.

Warna Putih dan Hitam

Warna putih dan hitam adalah warna spesial yg tugasnya menerangkan atau menggelapkan warna-warna pada umumnya.

Perpaduan Warna-Warna yang Senada

Misalnya warna merah, merah-keunguan dan ungu, apabila anda sudah dapat memadukan warna-warna senada baik dari tampilan jilbab maupun pakaian tentunya kan menghasilkan fashion yang lebih cantik dan enak di pandang mata.

Paduan Warna biasa dan Warna netral

Yang tergolong dalam warna netral adalah warna hitam, putih, abu-abu, krem / tan, silver, warna bahan denim. namun ingat jika anda ingin kedua warna ini sebaiknya gunakan yang gelap terangnya agak kontras. Misalnya perpaduan warna hijau dan warna netral hitam, maka pilih warna hijau yang agak terang.

Paduan warna- warna yang kontras / Komposisi Komplementer

Yaitu perpaduan warna-warna yang saling berseberangan dalam roda warna, yang akan menghasilkan kesan tegas, berani dan mencolok. seperti kombinasi warna kuning terang dan busana berwarna biru.

Monokrom

Yaitu memadukan jenis warna yg sama dengan tingkat gelap-terang yang berbeda. Misalnya hijau tua dengan hijau muda.biru muda dan biru tua, serta ungu tua dan ungu muda.

Paduan berbagai Warna Pastel

Warna-warna pastel adalah warna-warna pudar yang berada di sisi dalam atau dekat dengan pusat lingkaran roda warna. warna-warna ini mengandung banyak elemen putih. Warna-warna pastel apapun relatif mudah untuk saling dipadukan sehingga akan menghasilkan kesan lembut, light dan blurry.

C. Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

1# Hijab untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yg memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yg menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah anda terlihat lebih panjang. Pakailah kerudung atau jilbab yg menutupi setengah bagian pipi untuk menutupi bagian pipi yg chubby. Bagian pipi tarik sampai separuh bagian pipi tertutup menambah kesan mungil pada wajah anda. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Jika menggunakan ciput arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi/kening Anda, ini juga akan terkesan memperpendek wajah Anda (wajah akan tampak semakin bulat). Sama halnya dengan ciput ninja, jika menggunakan ciput ninja yg memiliki jahitan dibawah telinga, bagian kening jangan ditutupi karena akan membuat wajah terlihat pendek. Hindari memakai ciput atau jilbab yg super ketat dan menutupi dahi Anda, serta menonjolkan pipi.

2# Hijab untuk Wajah Panjang atau Lonjong

Bagi yg memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika Anda menggunakan Turkish hijab style / hijab Arab. Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps (ciput didalaman) hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu. Sehingga akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yg panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda sebagai cepol belakang, agar bentuk kepala Anda lebih bagus & seimbang dengan wajah.

3# Hijab untuk Wajah Kecil atau Oval

Untuk bentuk wajah yg oval, semua bentuk dan gaya hijab akan kelihatan serasi dikenakan. Jika anda salah satu pemilik wajah berbentuk oval, maka tak perlu ragu lagi tampil berjilbab dengan style apapun. Sesuaikan dengan busana, accesoris, dan acara saat anda mengenakannya . Bagi pemilik wajah oval kecil, Anda dapat memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yg jatuh. Untuk wajah mungil, Anda cocok juga mengenakan hijab yg terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu. Ini membuat bagian wajah tetap stand out serta tidak tampak semakin kecil.

4# Hijab untuk Wajah Kotak Persegi

Jangan memakai gaya jilbab yg berbentuk segitiga menjorok ke didalam atas dahi apalagi memperlihatkan dagu bagian bawah karena akan memperlihatkan wajah anda agak maskulin. Wajah persegi memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yg terlihat kuat & dagu yg samar. Tips menyiasatinya ialah dengan menggunakan ciput & kerudung yg menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Gunakanlah ciput ninja dengan bagian dahi dibentuk melengkung oval.

5# Hijab untuk Wajah Segitiga

Wanita dengan bentuk wajah segitiga sangat cocok jika menggunakan jilbab yg longgar. Jilbab erat khusus difokuskan pada separuh atas kepala, hanya penekanan daerah dahi yg lebih lebar, jadi cobalah untuk tetap terbungkus dengan efek yg longgar dengan membuat lipatan lembut di daerah ini. Tutup sebagian sisi dahi untuk meminimalkan lebar dahi dan membuat wajah berbentuk berlian.

6# Hijab untuk Wajah dengan Pipi Tembem

Pemilik pipi tembem akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan dapat menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yg akan membuat Anda semakin cantik. Selain cara tersebut, pipi tembem Anda juga dapat disiasati dengan makeup dengan menekankan shadding pada area pipi.

7# Hijab untuk Wajah dengan Dahi Lebar

Bagi anda ygmemiliki dahi/kening lebar tentunya akan semakin terlihat cantik juga memakai jilbab bila memakai inner yg menutupi bagian luar sisi kanan & kiri jidat dengan aksen silang. Atau mengenakan ciput arab yg memang menutupi sebagian besar dahi. Cara ini akan membuat dahi Anda terlihat lebih kecil & semakin cantik.

Sumber: https://artiviancraft.blogspot.com/2016/04/tips-memilih-warna-hijab-sesuai-baju-kulit.html

Tags:

About the Author

bastantavicario@outlook.com

Related Post

Submit a Review

Display Name

Email

Title

Message